01 Mei 2011

Tak Ada Alasan Untuk Kufur Nikmat

" Maka nikmat TuhanMu yang manakah yang akan engkau dustakan. Tak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula). ( Q.S. Ar Rahman : 59 - 60).

Betapa banyak nikmat ALLAH yang telah kita rasakan dalam keseharian kita. Mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali dan bahkan kenikmatan disaat kita tidur. Udara yang gratis dihirup oleh semua makhluk, pancra indra yang berfungsi normal, kecerdasan untuk mengelola hidup menjadi baik, dan kenikmatan - kenikmatan materi berupa harta yang melimpah, kesehatan dan semuanya yang telah menjadikan kita pribadi yang berkwalitas dan bermartabat di antara makhluk - mahkluk ALLAH lainnya.

Tak dapat yang kita ingkari dari semua tadi yang kita rasakan dalam kehidupan ini. Sungguh sangat bodoh bila seorang yang diberikan karunia lalu menjadikan dirinya sombong, kufur nikmat. Kelak orang semacam ini, ALLAH akan mengancamnya dengan balasan adzab yang sangat pedih.

Semoga kita yang memahami ayat ini, akan diberikan kekuatan dan bimbinganNya untuk tetap istiqomah dalam memegang rasa syukur dan ta'at terhadap apa yang diajarkanNya melalui nabiNya. Amiin.

0 Comments: